Selasa, 27 Desember 2011

kangen ICP (Curhat)

2 tahun sudah perkenalanku denganya, sebuah mesin canggih yaitu ICP (Inductively Coupled Plasma).
Pada masa itu sungguh aneh mendengarnya karena setau saya alat canggih untuk memeriksa logam berat ya AAS (Atomic Absorption spectroscopy).
Pertama kali di jelasin tantang ICP saya sungguh terpesona, karena dalam satu waktu bisa langsung sekaligus memeriksa logam berat bersamaan dan waktu yg singkat. Beda halnya sama AAS hanya bisa mengukur satu jenis logam pada satu waktu.
Perlahan-lahan saya belajar tentang pengoperasian ICP, sungguh suatu pengalaman yang paling berharga dari hidup saya. Berlanjut terus, sampai pada Method, Daily Maintenace, Weekly Maintenance, Monly Maintenance, DLL. (maaf gk bisa di jelasin lebih rinci, soalnya rahasia Perusahaan).
Tiap hari saya ganti spare part nya, Torch, Bonnet, Injektor, Chamber, dan Nebuleizer. Tiap minggu saya ganti filter ICP, dan filter yg lainya. Tetapi hari ini saya hanya bisa berkecimpung dengan surat lamaran pekerjaan saya yang tak kunjung datang juga.
Sungguh keputusan yang sangat sulit yang sedang saya alami, saya rela meninggalkan karyawan tetap saya demi menempuh pendidikan lanjutan, mudah-mudahan saya segera mendapatkan pekerjaan baru lagi. Amin

read more..

2 komentar: